Wednesday, October 18, 2017

Disinilah Aku Berada Sekarang

Hai..
Perkenalkan namaku Citra Ang
Aku akan menceritakan pengalaman yang tak akan pernah kulupakan.
Pertama kalinya aku jauh dari orang tua dan berada ditempat yang hanya pernah aku dengar tetapi tak pernah ku kunjungi dan tempat itu adalah Batam. Aku memilih Batam sebagai tempat utk melanjutkan perguruan tinggi S1. Disini aku tinggal bersama tante dari Mamaku dan anak"nya.
Disini aku berusaha hidup mandiri setelah 17 tahun tinggal bersama orang tua. Jauh dari keluarga, saudara,dan teman dekatku.

Saat aku memberitahu teman"ku jika aku mau kuliah diBatam, mereka bertanya" kenapa aku memilih Batam dan mengatakan kenapa aku tidak kuliah di Medan saja??
simple saja, karna saya tidak ingin hanya berada diwilayah medan, dan ingin mencari pengalaman.
Sampai saat ini saya mengetahui banyak perbedaan dari Batam dan Medan. cthnya transportasi dimana di Medan ada becak dan kereta api sedangkan di Batam tidak ada. Apalagi soal penamaan makanan, diMedan kami biasa menyebut miso sedangkan diBatam menyebutkan Bakso.
belum lagi bahasa chinnese yang beda disini, sungguh membuat saya binggung.
Jujur saya sengat senang diBatam jika bertemu orang Barat atau org korea..haha..
itu karna saya sangat k-pop lover dan menyenangi lagu mereka. Banyak kejadian yang tidak bisa saya ceritakan karna sangat panjang. Intinya aku berharap bisa membawa kesuksesan saat pulang menemui keluargaku

Sekian dari pengalaman tak terlupakan saya. Terima kasih


No comments:

Post a Comment